Sabtu, 13 April 2013

TIDAK CERDAS - YA GELUT TERUS



  • Janganlah saling menghina dan menghujat agama orang lain. 
 
  • Kalau kau anggap agama selain agamamu adalah kafir biarlah itu jangan kau gembor-gemborkan di tipi di tadio apalagi di media sosial di masjid masjid , Gereja , Rumah agama , surau maupun di WC sekalipum 
  • Seperti ini. semua agama punya celah untuk di cela dan dihina. apa agamamu? Islam, Kristen, Budha, Hindu, Kejawen, Kaharingan, Parmalim, Konghucu? apa?
  • Sebutkan biar kuhina dan kucela, aku punya segudang cercaan dan hinan untuk mu (kalau aku mau). tapi aku tidak akan mau menyampaikannya disini, karena akan melukai hati saudara-saudaraku yang lain yang kebetulan se iman denganmu. marilah kita saling menghargai walaupun kita tetap harus yakin seratus persen tentang ajaran agama dan iman kepercayaan kita masing-masing. ketika anda hidup dilingkungan mayoritas, tolonglah hargai kebebasan orang yg tidak seiman denganmu untuk mengamalkan ibadahnya dan mendirikan rumah ibadahnya. ingatlah bahwa saudara-saudaramu seiman nun jauh disana hidup sebagai minoritas dan juga ingin dihargai dan diberi kebebasan menganut dan mengamalkan ibadah agamanya. bagaimana persaanmu jika mendengar dan melihat teman-temanmu seiman di tempat lain di intimidasi dan diteror ketika beribadah? atau bahkan bagaimana jika kamu sendiri mengalaminya? jadi kalau tidak mau ditampar, jangan pernah menampar orang lain. marilah kita terapkan fanatisme agama kita secara positif. kalau kau dan aku beda agama, ingat bahwa kita mungkin satu bangsa dan negara. kalaupun kita beda agama dan beda bangsa, ingat lah bahwa kamu dan aku sama-sama ciptaan Allah. bukankah Allah itu maha Maha Pengasih dan Maha Penyayang? bukankan Dia selalu membukakan pintu tobat buat semua orang yang mau bertobat? kalau kamu merasa bangga ketika mendengar, membaca atau melihat ada seseorang yang berganti agama menjadi seagama denganmu, ingatlah diluar sana juga ada orang lain bahkan tokoh agamamu yang beralih agama meninggalkan agamamu. jadi marilah kita saling menghargai dan mencintai sesama manusia. binatang saja patut kita sayangi dan lindungi apalagi sesama manusia ciptaan Allah yang paling sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar